Skip to main content

Workshop Penyusunan Buku Panduan MBKM FT UNY Sukses Diselenggarakan

Workshop Penyusunan Buku Panduan MBKM FT UNY

Penjamu FT UNY - Pada hari Selasa, tanggal 29 November 2022, Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menyelenggarakan Workshop Penyusunan Buku Panduan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Penjaminan Mutu FT UNY dan diadakan di Ruang Sidang KPLT Lantai 2, dengan waktu pelaksanaan mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Dekan selaku pimpinan Fakultas Taknik UNY yaitu Prof. Herman Dwi Surjono, M.Sc, MT.,Ph.D., Ketua unit penjaminan mutu beserta anggota, serta peserta kegiatan lainnya. Selain itu, terdapat juga dua orang pemateri yang dihadirkan untuk menyampaikan materi secara langsung, pemateri dibagi menjadi dua sesi yaiutu pagi dan siang.

Workshop ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk membantu penyusunan buku panduan MBKM yang akan digunakan sebagai panduan bagi mahasiswa dan dosen dalam mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Fakultas Teknik UNY dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus, serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan dosen untuk belajar secara mandiri dan merdeka.

Kegiatan workshop ini diawali dengan sambutan dari pimpinan fakultas, yang memaparkan tentang pentingnya MBKM bagi Fakultas Teknik UNY, serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyusunan buku panduan MBKM.

Dekan Fakultas Teknik UNY Prof. Herman Dwi Surjono, M.Sc, MT.,Ph.D. menyampaikan "dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menyelesaikan Pembuata panduan untuk prodi yang akan dilaksanakan oleh Dosen, mahasiswa, dan tendik agar kita bisa melaksanakan MKBM dengan semestinya. dan dengan selesainya buku panduan MBKM ini nantinya dapat diimplementasikan pada semester depan oleh Dosen dan Mahasiswa". pungkas beliau

"Kegiatan ini menjadi impian agar menghasilkan buku panduan MBKM, UNY sudah ada panduan MBKM, namun belum merujuk pada masing-masing fakultas maka perlu dibuat panduan tersendiri. Apalagi FT mempunyai karakteristik seperti magang dan PI, FT memberi penilaian pada kegiatan mahasiswa yang melakukan magang di sekolah SMK" ujar Ketua Unit Penjaminan Mutu FT UNY Dr. Umi Rochayati, M.T. 

Editor: RAA