Skip to main content

Penyusunan Laporan Beban Belajar Mahasiswa Pendukung Akreditasi Internasional ASIIN

Penyusunan Laporan Beban Belajar Mahasiswa Pendukung Akreditasi Internasional ASIIN

Penjamu FT UNY - Unit Penjaminan Mutu Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta telah menggelar rapat Penyusunan Laporan Beban Belajar Mahasiswa Pendukung Akreditasi Internasional ASIIN pada hari Jum’at, 31 Maret 2023. Kegiatan yang berlangsung secara daring via zoom ini dihadiri oleh para peserta yang terkait dengan penyusunan laporan beban belajar.

Dalam rapat tersebut, Bu Akhsin memberikan penjelasan mengenai kendala yang ditemui dalam penyusunan laporan emonev, sementara Pak Anggun menjelaskan mengenai kendala dalam penyusunan beban belajar mahasiswa. Selain itu, para peserta juga menekankan bahwa beban SKS untuk 1 jam adalah 60 menit, dan untuk 2 SKS sekitar 120 menit.

Bu Asri mempresentasikan laporan survey kepuasan, dan menekankan bahwa laporan survey ASIIN akan menggunakan data tahun 2022, sementara laporan survey untuk tahun 2023 sedang dalam proses penyusunan.

 

penyusunan beban belajar

Pak Joko telah mendownload laporan, tetapi belum berhasil membuat laporan sesuai dengan hasil keputusan rapat. Hasil kesepakatan dari rapat tersebut adalah bahwa laporan beban belajar akan dikumpulkan pada hari Senin, 3 April 2023. Selain itu, file word laporan survey diunggah ke google drive untuk mempermudah pengaksesan oleh para peserta.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan akreditasi internasional ASIIN. Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik, diharapkan dapat tercapai target penyusunan laporan beban belajar yang berkualitas dan dapat mendukung pencapaian akreditasi internasional ASIIN.


Editor: RAA