Skip to main content

Penjaminan Mutu FT UNY Mensosialisasikan Visi Misi FT Pada Kegiatan PKKMB

Sosialisasi Visi Misi FT pada kegiatan PKKMB

Penjamu FT UNY - Unit Penjaminan Mutu Fakultas Teknik UNY mensosialisasikan visi dan misi FT UNY pada acara PKKMB yang diselenggarakan di aula Fakultas Teknik UNY lantai 3 pada hari kamis tanggal 25 Agustus 2022. Acara PKKMB ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua Unit Penjaminan Mutu, Kaprodi, dosen, para panitia kegiatan dan acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru Program Studi S1 FT UNY yang akan memulai kuliah pada semester pertama tahun ajaran baru ini. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh para dosen dan tenaga kependidikan FT UNY serta para petinggi fakultas.

Kegiatan diselenggarakan secara Blended yaitu diseleggarakan secara daring dan luring, kegiatan juga disiarkan secara langsung pada channel youtube Fakultas Teknik UNY.

Sosialisasi Visi Misi FT pada kegiatan PKKMB

Dalam sosialisasi ini, Unit Penjaminan Mutu FT UNY menyampaikan visi dan misi fakultas yang merupakan cita-cita dan tujuan yang ingin dicapai oleh fakultas tersebut. Visi FT UNY adalah :

VISI FAKULTAS TEKNIK UNY 

Menjadi Fakultas yang Unggul, Kreatif dan Inovatif di bidang pendidikan teknologi, keteknikan, dan vokasi berlandaskan ketakwaan, kemandirian, dan kecendekiaan pada tahun 2025.

MISI FAKULTAS TEKNIK UNY 
1. Menyelenggarakan pendidikan akademik, profesi, dan vokasi bidang pendidikan teknologi, keteknikan, dan vokasi yang unggul, kreatif, dan inovatif untuk menghasilkan manusia yang takwa, mandiri, dan cendekia.

2. Menyelenggarakan penelitian untuk menemukan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang menyejahterakan individu dan masyarakat, dan mendukung pembangunan daerah dan nasional, serta memberi sumbangan terhadap pemecahan masalah global secara kreatif daninovatif berdasarkan ketakwaan, kemandirian, dan kecendekiaan.

3. Menyelenggarakan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang mendorong pengembangan potensi manusia, masyarakat, dan lingkungan untuk mewujudkankesejahteraan masyarakat berdasarkan ketakwaan, kemandirian, dan kecendekiaan.

4. Menyelenggarakan tata kelola dan layanan fakultas yang baik, bersih, dan akuntabel untuk mewujudkan fakultas yang unggul, kreatif dan inovatif berdasarkan ketakwaan, kemandirian, dan kecendekiaan.

5. Menciptakan proses dan lingkungan pembelajaran yang mampu memberdayakan mahasiswa secara kreatif dan inovatif untuk melakukan pembelajaran sepanjang hayat berdasarkan ketakwaan, kemandirian, dan kecendekiaan.

6. Mengembangkan kerja sama dengan lembaga lain, baik nasional maupun internasional, secara kreatif dan inovatif untuk meningkatkan mutu pelaksanaan tridharma dengan azas kesetaraan dan saling menguntungkan berdasarkan ketakwaan, kemandirian, dan kecendekiaan.

Sosialisasi Visi Misi FT pada kegiatan PKKMB 2

Diakhir pemaparan materi Ketua Penjaminan Mutu Fakultas Teknik UNY juga menyampaikan dan menjelaskan terkait pengisian form terkait pemahaman visi dan misi agar dapat diisi oleh seluruh civitas akademika dan mahasiwa yang ada di lingkungan FT UNY serta menjelaskan bagaimana pengisian Emonev Awal dan Akhir Semester 

Acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mahasiswa baru tentang visi dan misi FT UNY sehingga dapat terwujud komitmen yang kuat dari mahasiswa untuk terus memperjuangkan cita-cita dan tujuan fakultas tersebut selama menjadi mahasiswa FT UNY.

Sosialisasi Visi Misi FT pada kegiatan PKKMB 3

Editor: RAA