Skip to main content

Monitoring Pembelajaran Akhir Semester Genap 2022/2023 di Fakultas Teknik UNY

Monitoring Pembelajaran Akhir Semester Genap 2022/2023 di Fakultas Teknik UNY

Penjamu FT UNY - Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) menyelenggarakan kegiatan Monitoring Pembelajaran Akhir Semester Genap 2022/2023 pada hari Senin, 12 Juni 2023. Acara ini dilakukan secara daring melalui Ruang Sidang KPLT Lantai 2 dengan dihadiri oleh 46 peserta yang terlibat aktif.

Rangkaian Kegiatan dan Pentingnya Emonev

Dr. Umi Rochayati, M.T., sebagai Ketua Unit Penjaminan Mutu, membuka kegiatan dengan menyoroti pentingnya proses evaluasi akhir semester melalui Emonev. Dia menekankan bahwa Emonev telah dibuka sejak 7 Juni dan ditutup pada 13 Juni 2023. Bagi para Koor Program Studi (Koorprodi), tautan https://siagen.uny.ac.id/link/progressSIMONA menjadi sarana untuk memantau progres pengisian Emonev.

 

Monitoring Pembelajaran Akhir Semester Genap 2022/2023 di Fakultas Teknik UNY

Pentingnya Pengisian Emonev bagi Mahasiswa

Prof. Dr. Ir. Edy Supriyadi, M.Pd., dalam penyampaiannya, menyoroti pencapaian Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) FT UNY yang mendapatkan penghargaan SPMI Award. Beliau menggarisbawahi bahwa Mahasiswa dapat melihat penilaian dan nilai akhir melalui SI Akademik (Siakad), namun, untuk itu, nilai akhir dari setiap mata kuliah harus dimasukkan.

Muh. Munir, M.Pd., menyoroti urgensi pengisian Emonev bagi Mahasiswa. Dia menekankan bahwa pengisian Emonev adalah langkah yang sangat penting. Jika tidak diisi, akses Mahasiswa ke SI Akademik (Siakad) akan terganggu. Saat ini, capaian pengisian Emonev baru mencapai 59,85%, yang menunjukkan perlunya dorongan lebih lanjut kepada Mahasiswa untuk mengisi Emonev dengan sungguh-sungguh.

Muh. Munir, M.Pd. juga mengingatkan Koor Program Studi dan Guru Pembimbing Mahasiswa (GPM) untuk secara aktif mendorong dan mengingatkan Mahasiswa agar mengisi Emonev. Pada semester sebelumnya, tingkat respons terhadap Emonev mencapai 92%, yang menjadi acuan bagi peningkatan partisipasi pada semester saat ini.
 

Editor: RAA