Skip to main content

Persiapan Asesmen Lapangan Prodi S2 PKK

Persiapan Asesmen Lapangan Prodi S2 PKK

Penjamu FT UNY - Persiapan Asesmen Lapangan Prodi S2 PKK Dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta

Unit penjaminan mutu, fakultas teknik, Universitas Negeri Yogyakarta melaksanakan persiapan asesmen lapangan program studi S2 PKK pada Kamis, 2 Maret 2023. Acara yang dihadiri oleh para koordinator persiapan asesmen lapangan program studi S2 PKK tersebut berlangsung di Ruang Sidang KPLT Lantai 2, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Yogyakarta, mulai pukul 08.00 hingga selesai.

 

Akreditasi BAN - PT S2 PKK

Dalam acara tersebut, Dr. Umi Rochayati, MT selaku Ketua Unit Penjaminan Mutu memberikan beberapa poin penting terkait persiapan asesmen lapangan, antara lain nilai S2 PKK sudah memenuhi unggul berdasarkan simulasi dengan Pak Kastam. Pelaksanaan asesmen lapangan akan dilakukan secara daring (luring) dan penyambutan di rektorat biasanya dilakukan pada malam hari. Tim prodi akan menjemput asesor di hotel pada pagi harinya. Asesor dari Semarang akan dihubungi untuk mengetahui ketersediaan hadir pada tanggal 16 pagi atau 15 malam. Selain itu, disiapkan pula rundown yang sudah disepakati dengan asesor dan perlu diadakan sesi wawancara dengan dosen, tendik, mahasiswa, alumni dan stakeholder.

Prof. Dr. Ir. Edy Supriyadi, M.Pd. juga menyampaikan beberapa poin terkait persiapan asesmen lapangan, seperti akan dilaksanakan asesmen lapangan dari BAN PT pada tanggal 16 Maret 2023, perlu dibuat draft rundown acara yang dikonsultasikan dengan asesor BAN-PT, dan di Fakultas harus ada pimpinan dan Dekan. Selain itu, tim perlu dilatih untuk menjawab pertanyaan dari asesor BAN-PT.

Sementara itu, Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D selaku Dekan Fakultas Teknik menyampaikan bahwa asesor yang akan hadir berasal dari Universitas Pendidikan Ganesha dan Universitas Negeri Semarang. Prodi harus menyiapkan informasi kepada asesor dan admin BAN-PT serta menyiapkan seluruh hal yang diperlukan untuk asesor selama asesmen lapangan berlangsung.

Persiapan asesmen lapangan program studi S2 PKK ini berlangsung dengan baik dan diharapkan dapat membantu mempersiapkan kegiatan asesmen lapangan dengan lebih baik dan optimal.

 

Akreditasi BAN - PT S2 PKK


Editor: RAA