Skip to main content

Penyusunan Laporan Beban Belajar Mahasiswa Pendukung ASIIN

Penyusunan Laporan Beban Belajar Mahasiswa Pendukung ASIIN

Penjamu FT UNY - Unit Penjaminan Mutu Fakultas Teknik telah mengadakan kegiatan Penyusunan Laporan Beban Belajar Mahasiswa Pendukung ASIIN yang dilakukan secara daring melalui Zoom pada hari Senin, 27 Maret 2023 pukul 09.30 - 11.30 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh 10 peserta yang terdiri dari Koordinator Prodi dan GPM.

Pada rapat tersebut, Dr. Umi Rochayati, MT selaku ketua unit penjaminan mutu memberikan beberapa poin penting, diantaranya akan mencermati beban belajar pada 5 prodi sehingga ke-5 membuat dokumen beban belajar, GPM membuat beban belajar, 2022 semester gasal untuk cut of data, Emonev tambahan ada 3 pertanyaan pada butir pertanyaan nomor 16, 19 dan 20, mekanisme sama cuma ganti tahun saja, dishorting per mata kuliah, cover minta bantuan Mas Ade, target untuk pembuatan laporan beban belajar sampai tanggal 1 April 2023 dan Hari Jum’at 31 Maret 2023 akan kita monitoring apakah ada kesulitan dalam menyusun.

Sementara itu, Bonita Destiana, M.Pd. selaku sekretaris unit penjaminan mutu memberikan informasi mengenai cara mendownload dan menghitung jumlah mahasiswa yang mengisi beban belajar melalui link https://survey.uny.ac.id/emonev-pbm/hasil-tambahan-emonev. Selain itu, pertanyaan nomor 20 agak sulit karena ada isian angka, beban mandiri untuk 2 SKS sekitar 60 menit idealnya, data apa adanya, masuk ke survey.uny.ac.id kemudian menggunakan emonev tambahan, login menggunakan akun penjamu, pilih semester gasal dan ambil prodi yang dipilih.

 

Koordinasi Penyusunan Laporan Beban Belajar Mahasiswa Pendukung ASIIN

Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan tambahan informasi bahwa laporan emonev dan AMI sudah dikirim ke Bu Dyah namun sampai saat ini belum selesai sehingga untuk beban kerja belajar silakan Bapak/Ibu menyusun laporan beban belajar menggunakan bahasa Inggris. Adapun target untuk penyusunan laporan beban belajar adalah tanggal 1 April 2023 dan akan dilakukan monitoring pada hari Jum'at, 31 Maret 2023 untuk melihat apakah ada kesulitan dalam penyusunan.


Editor: RAA