Skip to main content

Kegiatan Penyusunan Borang Akreditasi LAMDIK Prodi S2 PKK Tahap 2

Kegiatan Penyusunan Borang Akreditasi LAMDIK Prodi S2 PKK Tahap 2

Penjamu FT UNY - Pada hari Senin, 24 Oktober 2022, Unit Penjaminan Mutu Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Borang Akreditasi LAMDIK Prodi S2 PKK Tahap Kedua di Ruang Sidang KPLT Lantai 2. Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB sampai 14.00 WIB dan dihadiri oleh para petinggi fakultas serta seluruh tim akreditasi Program Studi S2 PKK FT UNY.

Namun diawal pembukaan kegiatan kegiatan Penyusunan Borang Akreditasi LAMDIK dirubah menjadi Kegiatan Penyusunan Borang Akreditasi Ban PT dan Persiapan Assesment Lapangan, dikarenakan pihak Fakultas dan Prodi mendapatkan informasi bahwa Borang Akreditasi Ban PT sebelumnya telah diterima dan Mempersiapkan untuk Proses Assasment Lapangan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan borang akreditasi Ban PT yang akan diajukan ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (Ban PT) serta menyiapkan tim untuk melakukan assesment lapangan demi meningkatkan mutu pendidikan di Program Studi S2 PKK FT UNY.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok yang masing-masing akan menyusun borang akreditasi sesuai dengan standar Ban PT. Setiap kelompok juga dibimbing oleh seorang pembimbing dari unit penjaminan mutu fakultas teknik.

Kegiatan penyusunan borang akreditasi ini merupakan tahap penting dalam proses akreditasi Program Studi S2 PKK FT UNY. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta borang akreditasi yang memenuhi standar Ban PT dan dapat menunjang kualitas pendidikan yang diberikan di program studi tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan persiapan bagi tim akreditasi untuk melakukan assesment lapangan. Assesment lapangan merupakan tahap dimana tim akreditasi akan melakukan observasi langsung terhadap kondisi di lapangan, seperti kondisi fasilitas, kegiatan belajar mengajar, dan sebagainya. Melalui assesment lapangan ini, diharapkan dapat teridentifikasi kekuatan dan kelemahan yang ada di Program Studi S2 PKK FT UNY sehingga dapat dilakukan perbaikan yang diperlukan.

Kegiatan Penyusunan Borang Akreditasi Ban PT dan Persiapan Assesment Lapangan ini merupakan salah satu upaya FT UNY dalam memastikan bahwa program studi yang ada di fakultas tersebut memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Ban PT. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta program studi yang berkualitas dan dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan yang sesuai dengan progra studi yang diampuh.

Penyusunan Borang Akreditasi LAMDIK tahap 2

Editor: RAA