Skip to main content

Gladi Resik dan Simulasi Asesmen Lapangan S2 PKK

Gladi Resik dan Simulasi Asesmen Lapangan S2 PKK

Penjamu FT UNY - Fakultas Teknik, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar kegiatan Gladi Resik dan Simulasi Asesmen Lapangan S2 PKK yang berlangsung pada Selasa, 14 Maret 2023, di Ruang Sidang KPLT Lantai 2, Fakultas Teknik. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Penjaminan Mutu UNY, dengan peserta yang terdiri dari Gladi Resik dan Simulasi Asesmen Lapangan S2 PKK.

Prof. Dr. Mutiara Nugraheni, S.TP., MP, dalam notulensi kegiatan tersebut, menyampaikan beberapa hal penting, di antaranya bahwa Penjaminan Mutu UNY sudah melakukan eksternal benchmarking dan juga membahas mitra kerja sama yang perlu ditekankan. Ia juga membahas mata kuliah RPL dan media pembelajaran seperti video atau Youtube, serta pentingnya menyiapkan agar mendapatkan nilai maksimal dalam penilaian dari BAN PT.

Dr. Umi Rochayati, MT selaku Ketua Unit Penjaminan Mutu UNY menyampaikan bahwa hari itu sudah melakukan koordinasi persiapan Asesmen Lapangan S2 PKK dengan Rektorat UNY dan melanjutkan dengan Gladi Resik dan Simulasi Asesmen Lapangan S2 PKK. Ia juga mengatakan bahwa simulasi sudah dilakukan oleh Pak Kastam, namun untuk penguatan maka ada simulasi lagi dengan Prof. Dr. Mutiara Nugraheni, S.TP., MP.
 

gladi resik al s2 pkk

Dalam kegiatan ini juga dibahas mengenai ketercukupan Tendik dan Teknisi serta keterlibatan alumni dalam kegiatan seperti webinar, mengajar, dan kegiatan lainnya. Selain itu, pembagian mata kuliah, RG dinamis, pemetaan publikasi dosen, upaya kenaikan jabatan fungsional, dan pemantauan prodi dengan tesis juga menjadi perbincangan dalam rapat tersebut.

Kegiatan Gladi Resik dan Simulasi Asesmen Lapangan S2 PKK ini merupakan langkah penting bagi UNY untuk memperoleh akreditasi dari BAN PT, dan diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di UNY.

gladi resik al s2 pkk 2


Editor: RAA