Skip to main content

Vision & Mission

VISI


Menjadikan FT UNY sebagai fakultas yang unggul dalam mengelola sistem penjaminan mutu pendidikan yang dapat memenuhi kepuasan pemangku kepentingan dalam menunjang visi dan misi FT UNY  menjadi Fakultas yang unggul, kreatif, dan inovatif di bidang pendidikan teknologi dan kejuruan.

 

MISI


  • Mengelola sistem penjaminan mutu internal Fakultas Teknik untuk menjamin kualitas kinerja bidang pendidikan akademik, profesi, dan vokasi.
  • Mengelola sistem penjaminan mutu internal Fakultas Teknik untuk menjamin kualitas kinerja di bidang penelitian pendidikan dan nonkependidikan.
  • Mengelola sistem penjaminan mutu internal Fakultas Teknik untuk menjamin kualitas kinerja bidang pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.
  • Mengelola sistem penjaminan mutu internal Fakultas Teknik untuk menjamin tata kelola dan kinerja fakultas dan unit kerja di bawahnya secara baik, bersih, dan akuntabel.

 

KEBIJAKAN MUTU FT UNY


  1. Peningkatan pemerataan kesempatan dan mutu masukan melalui seleksi jalur bibit unggul dengan memperluas cakupan dan wilayah sekolah.
  2. Peningkatan relevansi dan mutu penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran mencakup:
    • Peningkatan mutu kurikulum melalui evaluasi silabi dan lembar kerja serta penyediaan sarana dan prasarana yang memadai.
    • Peningkatan mutu sarana dan prasarana belajar mengajar berdasarkan evaluasi efektifitas pemakaian dengan memperhatikan use factor dan kepadatan hunian, melakukan perawatan secara teratur dan perbaikan dengan melibatkan unit produksi.
    • Peningkatan evaluasi program mengacu rencana tahunan dan evaluasi diri.
    • Peningkatan manajemen pendidikan dan pemanfaatan jaringan informasi dalam melaksanakan pendidikan dan pengajaran serta pelayanan kepada mahasiswa.
  3. Peningkatan indeks prestasi lulusan, penurunan lama studi, dan peningkatan kecepatan memperoleh pekerjaan.
  4. Peningkatan kompetensi dosen, tenaga administratif fakultas dan teknisi.
  5. Memberikan pemahaman dan kesadaran terhadap dosen, pegawai administratif, teknisi dan semua orang yang terlibat dalam proses belajar mengajar mengenai pentingnya penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran yang bermutu.